Truck Payload Measurement System

TPOD

Payload Operator Display (POD)

Yang berada di atas operator adalah Payload Operator Display (POD). POD dipasang pada truck yang dilengkapi dengan Truck Payload Measurement System (TPMS). TPMS adalah management tool yang memonitor dan merekam load cycle. Load cycle meliputi:

  • Load cycle number: Merekam maksimum 1400 cycles,
  • Load cycle date: Tanggal harus disetting dengan laptop computer dengan software TPMS (Form SERD0032).
  • Load cycle time: Waktu harus disetting dengan laptop computer dengan software TPMS (Form SERD0032).
  • Load weight
  • Empty travel time
  • Empty travel distance
  • Empty stopped time
  • Loaded travel time

POD switches, display window dan LED

Dua switch terdapat pada POD. Switch kiri menghidupkan TPMS. Tidak ada load yang terekam jika switch ini posisi OFF. Switch kanan adalah test/set switch yang digunakan untuk diagnosa dan pemrograman TPMS saat melihat informasi melalui display window. Light Emitting Diodes (LED) mengindikasikan kapan truck sedang diberi muatan (hijau) dan bermuatan penuh (merah).

Hazard light switch

Hazard light switch berada di sebelah kanan POD.

TPMSTPMS setup dengan laptop compter

Untuk melakukan setup pertama kali pada TPMS, laptop computer dengan software TPMS (Form SERD0032) harus digunakan untuk melakukan setting pada tanggal dan waktu yang benar. Laptop computer harus juga digunakan untuk melakukan setting pada ”User Defined Data” dimana akan muncul pada bagian atas dari semua laporan TPMS saat diprint. User Defined Data dapat berupa lebih dari empat garis informasi dengan lebih dari 10 angka dan/atau istilah pada masing-masing garis. Semua keperluan programming dan diagnostic troubleshooting dapat dilakukan dengan laptop computer.

tpms with odTPMS setup dengan POD

  1. Mode switch
  2. Test/set switch

Setelah tanggal, waktu dan User Defined Data telah diprogram dengan laptop computer, POD juga bisa digunakan untuk melakukan beberapa setup yang diperlukan untuk diagnostic. Untuk memprogram TPMS dengan POD, POD harus dilepas untuk mengakses mode switch (1). Semua pemrograman dan diagnostic mode tertulis pada bagian luar POD. Tekan mode switch sampai mode yang diinginkan ditampilkan pada display window. Saat mode yang diinginkan muncul, test/set switch (2) dapat digunakan untuk merubah settingan yang ditampilkan pada display window.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *