Pelatihan / Training

Elemen kelima dari menejemen perawatan adalah elemen yang menyangkut sumber daya manusia dari pelaksana program menejemen perawatan yang dilaksanakan. Pelatihan adalah proses menambah kemampuan pelaksana perawatan alat berat dalam hal kesadaran, pengetahuan dan ketrampilan untuk melakukan tugasnya.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai proses perawatan. Sehingga pelaksana tidak hanya semata-mata melaksanakan proses tapi juga mengerti pentingnya proses tersebut dan kaitan antar proses yang ada. Dengan pemahaman yang baik mengeani menejemen perawatan tersebut tentu saja tujuan akhirnya adalah agar menejemen perawatan yang dilakukan dapat mencapai sasaran yang di inginkan dengan hasil yang memuaskan.

Ada banyak metoda yang dapat dilakukan dilakukan dalam rangka memberikan pelatihan pada para pelaksana perawatan, yaitu:

  • Pertemuan atau seminar.
  • Pelatihan.
  • Magang.
  • Latihan kerja.
  • Mentoring.

Semua metoda ini dapat dilakukan oleh pelanggan sendiri ataupun oleh dealer. TRD PT MADHANI TALATAH NUSANTARA telah mempersiapkan kebutuhan training untuk mechanic-mechaninya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi trainer di masing-masing site

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *