Idler Roller MD6290

Idler roller terdiri dari roda idler/roller, pengatur track dan recoil spring. Roda idler diisi dengan oli dan permukaannya diperkeras untuk mengurangi keausan. Idler dirancang sedemikian rupa sehingga kotoran tidak dapat masuk ke dalam idler. Pegasnya tetap dipasang pada batang melintang dan duduk pada rel pengarah di dalam rangka crawler. Fungsinya adalah untuk menahan beban track yang sangat berat.

CATATAN: Pegas bertekanan beberapa ton JANGAN sekali-kali mencoba melepasnya dari penutup pegas. Dapat menyebabkan luka serius atau kematian!!

Track adjuster, digunakan untuk mengencangkan track. Ketika grease dipompakan ke dalam track adjuster, kemudian idler akan mendorong rantai track.

idler md6290

Untuk mengendorkan track, lepas pelat penutup dan kendorkan relief valve maksimum satu putaran. Jika track tidak mengendor, jalankan unit ke belakang dan ke depan untuk melepaskan tegangan, tetapi JANGAN mengendorkan relief valve lebih jauh. Untuk mengencangkan track, lepas pelat penutup dan sambungkan grease gun pada grease fitting dan pompa sampai track mencapai penyetelan yang tepat.

kekencangan track md6290

Penyetelan track yang tepat sangat penting untuk memperpanjang usia crawler. Penyetelan yang tepat adalah terjuntai 25-30 mm diantara mistar baja dan bagian atas pelat grouser, pada bagian track antara final drive dan carrier bagian atas atau idler roller dan bagian atas roller carrier, atau di daerah bebas yang panjangnya 1 m.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *